UPTD Puskesmas Tebo Ulu, Gelar Sosialisasi Campak dan Rubella

CAMAT : Bidan Desa Berkejalah Cecara Profesional

Dibaca: 196 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam Rangka memberikan pengetahuan tentang dampak dari penyakit Rubella, UPTD Puskesmas Tebo Ulu menggelar sosialisasi dan kampaye Imunisasi Measles Rubela, di Aula Kantor Camat Tebo Ulu, Kamis (26/7/2018).

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Kepala Puskesmas Tebo Ulu, Camat Tebo Ulu, Kasi Sos Kecamatan Tebo Ulu, para Kades, Bidan Desa (Bides), para Kader Posyandu, serta masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Kepala UPTD Puskesmas Tebo Ulu, Hermina Sitorus,S.KM, sosialisasi Campak Measles Rubella bertujuan agar masyarakat mengetahui betapa pentingnya kesehatan kepada anak yang ada di wilayah Kecamatan Tebo Ulu.

“Semua ini dilakukan, agar anak-anak kita terhindar dari penyakit campak Rubela. Program Campak Rubella ini, merupakan program dari Pusat maka dari itu, pihaknya berkomitmen mengatasi agar tidak ada lagi penyakit Campak Rubella hingga tahun 2020 mendatang,”kata dia.

Sebut Hermina, sasaran Campak Rubela tersebut menyentuh pada bayi berumur 0 bulan sampai 15 tahun. Program ini, dilaksanakan dua tahab yakni pada 1 Agustus, dilaksanakan di setiap Sekolah,
dan bulan September akan dilaksanakan setiap Posyandu.

“Demi terlaksana program ini maka dari itu, kami minta dukungan semua pihak serta dinas terkait, untuk mengabarkan akan bahaya Campak Rubella pada anak-anak kita, baik balita hingga anak berumur 15 tahun,” ujar Hermina.

Sementara itu, Camat Tebo Ulu, Firdaus Syukur dalam kesempatan itu, mengajak kepada seluruh masyarakat yang mempunyai bayi umur 0 bulan sampai 15 tahun, agar ikut imunisasi Campak Measles Rubella.

Harapan kepada para Bidan Desa (Bides) supaya bekerja secara profesional, bila ada keperluan keluar para bidan harus berkodinasi dengan Kades di wilayah Desa masing-masing.

“Saya sudah pantau para bidan desa ada yang belum serius bekerja oleh karena itu, mari kita jalankan tanggung jawab ini secara bersama,”harap Camat.(nwr/asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT