Wali Kota Jakbar Resmikan Tiga Kampung KB Di Acara TMKK

Dibaca: 291 kali
Suasana Acara Peresmian Kampung KB, Di Acara TMKK.

SIDAKPOST.ID, JAKARTA – Walikota Jakarta Barat Anas Efendi meresmikan Tiga Kampung Keluarga Berencana (KB), diacara Bhakti Sosial Tentara Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (TMKK), tingkat Kota administrasi Jakarta Barat, Rabu (26/7/2017).

Hari ini luar biasa sekali, selama satu tahun saya menjabat Dandim, baru kali ini Walikota dan Wakil Walikota turut hadir diacara Pembukaan TMKK. ujar Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana

“Terima kasih kepada Walikota Jakarta Barat beserta jajarannya yang telah membantu program acara ini dengan sungguh sungguh, Kepada tiga pilar dari Kepolisian, Kejaksaan juga saya sampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya dapat berpartisipasi dalam acara TMKK,”ucap Wahyu Yudhayana mengakhiri sambutannya

Sementara itu, Walikota Jakarta Barat Anas Efendi mengatakan, Pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai dari tingkat Provinsi, kota, Kecamatan dan tingkat Kelurahan senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jakarta.”melalui Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), yang berorientasi pada konsep dan tatanan pelayanan prima,”tukasnya.

Pemerintah mengajak masyarakat menjadi peserta KB, sebagai pilihan hidup rasional yang baik dan benar. Kesertaan masyarakat menjadi peserta KB, secara langsung berpengaruh terhadap laju pertumbuhan penduduk.

“Penduduk Jakarta Barat sekitar 2.396.685, dengan kepadatan penduduk sekitar 18.000 per Km2, denga terkendalinya tingkat pertumbuhan penduduk berarti akan mengurangi beban kewajiban sosial yang harus ditanggung oleh Pemerintah Daerah, termasuk beban jaminan pemeliharaan kesehatan,”ujar Anas Efendi.

Bahkan kata Anas Efendi, selain kegiatan Bhakti Sosial TMKK, acara ini sekaligus juga meresmikan 3 kampung KB. “Diantaranya Kampung KB Kelurahan Kalideres, Pegadungan dan Tegal Alur,”singkatnya. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT