Ujung Tombak Polri Ada di Babinkamtibmas

Dibaca: 338 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Sebagai Garda terdepan atau ujung tombak POLRI di Desa atau Kelurahan Babinkamtibmas harus menggandeng elemen masyarakat siap untuk melawan dan memerangi Radikalisme dan Teroisme di wilayahnya.

Hal tersebut di sampaikan oleh             Wadir Binmas Polda Jambi, saat gelar pertemuan dengan Bhabinamtibmas se Kabupaten Tebo, di Aula Mapolres Tebo Rabu (26/7/2017).

Wadir Binmas Polda Jambi,AKBP Eddi Bastani,SIK,MH  mengharapkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas bekerjasama atau menggandeng elemen masyarakat, yang terpenting harus mengedepankan tindakan preventif.

“Kuasi masing-masing wilayah binaan,sambangi pantau,monitoring dan tingkatkan Patroli. Beikan  pemahaman kepada masyarakat tentang wawasan kebangsaan dan perpolmas.”tegas Eddi Bastani.

Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat SIK, M.Si mengatakan, Bhabinkamtibmas dalam bertugas harus menjalin komunikasi yang baik dengan elemen masyarakat dengan tiga pilar plus Desa atau Kelurahan serta menguasi wilayah.

“Dalam melaksanakan tugas pokok Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan POLRI yang bersentuhan langsung dengan masyarkat dengan Paradigma 3-S (Senyum, Sapa dan Salam-red),”ujar Kapolres. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT