Inkado Tebo Tuan Rumah Gashuku Daerah dan Ujian Kyu se Provinsi Jambi

0
Indonesia Karate-Do Tebo Tuan Rumah, Gashuku Daerah & Ujian Kyu Se Provinsi Jambi Tahun 2022. Foto : Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO РIndonesia karate-do (Inkado) kabupaten Tebo dipercaya  oleh Inkado Provinsi Jambi menjadi tuan rumah dalam Gashuku Daerah dan Ujian Kyu, se provinsi Jambi, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dari 24 – 26 Juni 2022. Untuk hari pertama dan kedua kegiatan digelar di SDN 82 Kelurahan Wirotho Agung, serta hari ketiga digelar di lapangan futsal, Kelurahan Mandiri Agung.

M.A Oki Sarwono sekretaris umum Inkado Tebo didampingi humas Inkado Amir Said menuturkan, terima kasih atas kepercayaan Inkado provinsi Jambi telah menunjuk pengurus Inkado Tebo menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

“Kami sangat senang partisipasi seluruh pengurus Inkado se provinsi Jambi, telah mengirim karateka untuk mengikuti¬† Gashuku Daerah dan Ujian Kyu di Tebo,” ucapnya.

Dijelaskan, kegiatan seperti ini nantinya akan diselenggarakan secara bergilir di setiap kabupaten/kota. Dimana tahun depan kota Jambi menjadi tuan rumah.

Kata dia, salah satu tujuan kegiatan ini, untuk mempersiapkan calon pelatih ataupun asisten pelatih, memberikan rekomendasi kepada para karateka yang akan mengikuti ujian kenaikan DAN.

Setiap karateka yang akan mengikuti ujian kenaikan DAN, harus mengikuti kegiatan seperti ini, tanpa mengikuti kegiatan karateka tidak bisa mengikuti jenjang ujian berikutnya.

“Giat ini juga untuk ajang silaturahmi antar sesama karateka Inkado yang ada di Jambi dan juga menjaga kekompakan, membahas program kerja yang akan dilakukan kedepannya,” pungkasnya. (asa)