Serda Alfeni : Tergugah Hati Mengajar Baca Al -Qur’an Di Lokasi TMMD

Dibaca: 59 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Tim Media Center (MC) Kodim 0420/Sarko di sela kegiatan mengambil dokumentasi di lokasi TMMD ke 111 selalu sempatkan diri memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di Masjid At Taqwa Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Jum’at (25/06/2021)

Setiap hari Serda Alfeni bertugas mengambil dokumentasi, sasaran fisik maupun non fisik sebagai laporan ke komando atas untuk kemajuan fisik dan non fisik TMMD Ke 111, disela waktu istirahat sore ia rutin mengajarkan cara membaca Al- Qur’an yang baik dan benar di Masjid At Taqwa usai shalat ashar.

“Saya tergugah hati untuk mengajarkan membaca Alquran kepada anak-anak warga sekitar setiap selesai ibadah shalat Ashar,” ungkap Alfeni

Serda Alfeni mengatakan kegiatan
Ashar mengaji menjadi salah satu sasaran pembinaan mental dan spritual untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Bukit Beringin.

“Ashar mengaji ini sudah merupakan program yang dicanangkan pemerintah desa, inilah bukti Desa Bukit Beringin terus melaksanakan program Ashar mengaji,”terangnya.

Menurutnya, anak-anak merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia.

“Sehingga harus dibekali dengan
landasan pendidikan akhlak serta
pendidikan spiritual yang kuat
dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan,”ungkapnya.

Dengan membantu anak-anak di desa sasaran TMMD untuk belajar baca tulis Alquran serta mengaji
bersama. “Mulai sore, Saya (Serda Alfeni) terjun langsung ke Masjid At Taqwa bersama anak-anak untuk melaksanakan aktivitas belajar membaca Al-Qur’an dan mengaji, ujarnya.(mcdim0420sarko)

ADVERTISEMENT