Dandim Bute dan Kapolres Bungo, Pantau Vaksinasi di Makodim

Dibaca: 276 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kodim 0416/ Bungo Tebo, menggelar vaksinasi masal di aula Makodim, Sabtu (26/06). Terlihat mssyarakat antusias ambil bagian untuk ikut vaksinasi gratis yang dilaksanakan.

Dari pantauan sidakpost.id, sejak pukul 08.00 Wib, sudah banyak masyarakat di Makodim antusias untuk vaksinasi yang dilaksanakan. Data yang diperoleh 215 orang berhasil divaksinasi oleh tenaga kesehatan dari dinas kesehatan Bungo.

Peserta Vaksinasi dilakukan Screening Terlebih Dahulu Sebelum oleh Tim Kesehatan sebelum divaksin

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio mengatakan, serbuan vaksinasi Nasiaonal harus disuksesakn secara merata. Tentu dengan antusias dari masyarakat yang mengikuti ajuran pemerintah maka vaksinasi terlaksana sesuai ajuran pemerintah.

“Kami mengajak kepada semua warga yang belum melaksanalan vaksinasi ini, maka segeralah di vaksin. Dengan cara seperti ini, Indonesia bisa membendung penyebaran wabah Covid-19,”kata Letkol Inf Arianto.

Lanjut Dandim, bagi suadara dan lansia yang belum mengikiti vaksinasi segera untuk divaksin. Karena denhan semua ikut vaksinasi maka gerak penyebaran virus corona bisa di bendung.

“Meski kita hari ini divaksin, akan tetapi prokes Covid-19 tetap dilaksanalan agar kesehatan tetap terjaga. Seperti pakai masker, mencuci tangan, dan juga jaga jarak. TNI-Polri dan Pemerintah daerah terus mendorong masyarakat bersama-sama mensukseskan vaksinasi di Bungo,” tutup Dandim.

Sementara Kadinkes Bungo, dr Safarudin Matondang mengatakan, dua kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh Kodim Bute dan Polres Bungo dan juga di kecamatan. Karena program serbuan vaksinasi bisa terlaksana dengan baik.

“Perlu diketahui, sebelum divaksinasi ini tentu senua peserta di screening terlebih dahulu. Mulai tensi dan kesehatan lain semua di cek. Sejauh ini, peserta sudah divaksinasi belum ada gejala yang buruk ,” kata Safarudin.

Tampak hadir, Kapolres Bungo, AKBP M Lutfi, Kepala BPBD Bungo, Tobroni Yusuf ketua DPRD kabupaten Bungo, Jumari Ari Wardoyo, perwakilan Kejari dan seluruh peserta vaksinasi. (zek)

ADVERTISEMENT