Begini Antusias Warga Ikuti Vaksinasi di Makodim 0416 Bute

Dibaca: 251 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Terlihat jelas antusias masyarakat Bungo mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Makodim 0416/Bungo Tebo sangat tinggi.

Hal itu dibuktikan, dengan data yang ada sebelumnya tim Kesehatan baik dari DKT TNI maupun dari Dinas kesehatan Bungo menargetkan hari ini, untuk di Makodim berkisar 200 orang yang akan divaksin.

Namun hasil yang diperoleh terakhir ada sekitar 454 orang peserta gabungan dari Bungo dan Tebo. Untuk Bungo sendiri 215 peserta, itu belum termsuk semua.

Seperti disampaikan oleh Ramadoni (31) warga Rimbo Bujang mengatakan, tidak ada alasan lagi untuk mengikuti program vaksinasi ini. Mumpung sekarang Kodim menggelar vaksinasi jadi sengaka ikut.

“Sata sengaja ikut vaksinasi ini karena sudah jelas vaksin ini aman bagi orang yang telah divaksin. Setelah suntik tadi tak ada gejala yang membahayakan. Ya tadi pas di suntik serasa digigit semut,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Lilis (38) yang juga salah satu peserta vaksinasi secara jelas menyebutkan, vaksinasi ini sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari virus Corona.

“Tadi sudah mengikuti vaksinasi untuk tahap pertama. Setelah vaksinasi tidak ada gejala yang berbahaya, karena kita mengikuti anjuran dari tim kesehatan yang melaksanakan vaksinasi,”ungkap Lilis.

Sementara itu, Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio juga berharap masyarakat yang belum vaksin untuk segera divaksinasi. Karena sehat itu mahal harganya. Dengan vaksinasi maka bisa menghindari serangan virus Covid-19.

“Jangan takut untuk divaksin, karena ini aman untuk digunakan. Karena se Jambi menargetkan sehari satu juta orang akan divaksin di Provinsi Jambi. Mari sama -sama kita sukseskan program vaksinasi,” cetus Letkol Inf Arianto. (zek)

ADVERTISEMENT