Kondisi Covid-19, Serka Sutiyono Ajak Warga Budidaya Ikan di Ember

Dibaca: 110 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dampak pandemi Virus Corona disemua sektor lini usaha masyarakat mengalami krisis yang memperihatinkan sehingga perekonomiannya mengalami keterpurukan,masyarakat lebih banyak beraktivitas dirumah. Untuk menopang ketahanan pangan atau ketahanan gizi
diperlukan usaha terobosan sambilan di rumah.

Dalam kondisi seperti saat sekarang ini, Bhabinsa Serka Sutiyono Koramil 416- 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo mengajak kepada warga binaannya, ditengah pandemi Covid-19 unruk membudidayakan ikan dan tanam kangkung dalam ember (kolam hidroponik-red).

Diketahui bahwa budidaya ikan dan tanam kangkung dalam ember atau kolam hidroponik mudah sekali dalam pembuatanya, hasilnya pun dapat untuk menopang dan memenuhi kebutuhan gizi keluarga tanpa harus pergi jauh membeli ikan ke pasar.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serka Sutiyono pada saat komsos dan menyambangi Klompok Sido Makmur, bertempat di jalan Gajah Mada Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Jumat (26/06/2020).

Babinsa Serka Sutiyono menyebutkan, bahwa pembuatan kolam ikan hidroponik sangat mudah dan medianya atau bahan bakunya dari ember diisi air dengan ditanami kangkung di atasnya, sehingga ikan senang seperti hidup dihabitatnya atau alam lepas.

“Kendatipun saat ini dalam suasana new normal dan masyarakat harus menatuhi protokol pencegahan Covid-19, diantaraya seperti memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan himbauan pemerintah lainnya,”tutup Sutiyono. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT