162 Warga Kurang Mampu Aurcino, Terima BLT-DD Tahap III

Dibaca: 222 kali

SIDAKPOST.ID.TEBO – Sebanyak 162 KK Warga yang tergolong kurang mampu dan terdampak Copid-19 di Desa Aurcino Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahab ke III Tahun 2020 dari Pemdes setempat. Jumat (26/06/2020).

Penyaluran BLT-DD tahap Ke III ini diaasli dengan penyerahan simbolis oleh Pemdes dan diterima oleh beberapa penerima BLT-DD, bertempat di Aula kantor Desa Aurcino dan di lanjutkan penyeragan BLT door to door kerumah penerima, yang di kawal ketat oleh Sekcam, Babinsa, BKTM Polsek Vll Koto, Kades, BPD dan Perangkat desa.

Kepala Desa Aurcino A.Fauzi di konfirmasi sidakpost,id mengatakan, Pemdes Aurcino sore ini telah menyalurkan bantuan BLT-DD tahap ke III Tahun 2020, untuk warga yang tergolong kurang mampu terdampak Copid-19 di Aurcino Vll Koto.

Ada 162 KK penerima BLT-DD, penyaluran nya di awali dengan simbolis beberapa Warga penerima BLT-DD di kantor Desa , dan di lanjutkan door to door keruma penerima BLT-DD.

” Warga yang menerima BLT-DD sudah sesuai dengan Kriteria penerima, selain itu juga sudah melalui Msyawarah Pemdes, BPD dan Msyarakat Aurcino,” Tabdas Kades Aurcino A.Pauzi.

Seketaris Kecamatan (Sekcam) Vll Koto Ari Sanggono mengingatkan kepada warga yang menerima BLT-DD tahab Ke III, supaya Uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, jangan disalah gunakan seperti beli pulsa hp dan lain-lain.

“Pergunakanlah Uang BLT sebaik mungkin agar meringankan beban ekonomi Msyarakat,”harap Sekcam Vll Koto.

Datuk Maulid salah satu penerima BLT saat di bincangi mengatakan, sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan BLT kepada warga kurang mampu, serta bantuan ini sangatlah membantu meringankan beban ekonomi KPM.

“Tadi rombongan dari desa langsung mengantarkan dana itu langsung ke rumah warga, kitapun langsung
menerima BLT-DD tersebut,” ucap Datuk Mulid. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT