Tim Denpal Jambi, Cek Kendaraan Dinas Militer Kodim 0416/Bute

Dibaca: 76 kali
Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, Pantau Langsung Pengecekan Kendaraan Dinas Kodim Oleh Denpal Jambi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Sejumlah kendaraan dinas Kodim 0416/Bute diperiksa oleh tim teknis Pemeliharaan Perlengkapan (Harpal) dari Detasemen Peralatan (Denpal) “B” 02-12-02 Jambi yang dipimpin oleh Kapten Cpl Abdul Rahman di halaman Makodim, Rabu (26/6/2019).

Menurut, Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, S.Sos.MM, pemeriksaan seluruh kendaraan dinas ini, memang sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali guna kelancaran personil dalam melaksanakan tugas di lapagan.

“Semua kendaraan dunas roda dua maupun roda empat diperiksa oleh tim Denpal Rem 042/Gapu. Pemeriksaan mulai pengecekan mesin sekaligus oli mesinnya juga diganti oleh tim Harpal, ” ujar Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo.

Tak hanya itu, semua kelengkapan surat-surat juga diperisa. Dia berharap seluruh kendaraan dinas yang digunakan oleh anggota ini, harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari bisa lebih lancar.

“Seperti kendaraan roda dua yang digunakan oleh Babinsa dan roda empat yang di gunakan oleh para Danramil, harus diperhatikan dengan baik. Yang paling penting, dalam menjalankan tugas, perhatikan keselamatan, sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, ” imbuh Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT