Sertu Syafrizal, Gembleng Anggota Linmas Tetang PBB

Dibaca: 77 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk mewujudkan profesionalisme anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang dulu dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip), terus dilakukan oleh anggota Koramil 416-07/ Rimbo Bujang.

Karena linmas sebagai aset pemerintah desa sangat diperlukan keterampilan yang sangat memadai. Selain memilimi ilmu tentang wawasan kebangsaan, dia juga harus dilatih tentang keterampilan Peraturan Paris berbaris (PBB).

Seperti giat, Babinsa Sertu Syafrizal menggembleng anggota Linmas yang ada di Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo tentang PBB, dan wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Anggota Linmas harus memahami tentang disiplin dalam PBB karena, anggota Linmas sebentar lagi akan mengikuti kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, “kata Sertu Syafrizal, Rabu (26/6/2019).

Seperti dalam Permendagri nomor 10 tahun 2009, tentang penugasan satuan perlindungan masyarakat dalam hal ketentraman dan ketertiban masyarakat sudah jelas. “Jadi peran anggota linmas tersebut juga bisa menciptakan suasana aman, di tengah masyarakat,” ujarnya.

Terkait PBB yang dilaksanakan, Linmas ini harus benar-banar di pahami karena mengadung beberapa gerakan yang sangat perlu di cermati secara serius.

“Dua belas gerakan dalam PBB harus diketahui oleh anggota Linmas yaitu sikap sempurna atau siap, hadap serong kanan dan hadap serong kiri , hadap kanan dan hadap kiri, balik kanan, lencang kanan dan lencang depan, jalan ditempat, hormat dan berhitung, ” beber Sertu Syafrizal. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT