Sat Binmas Polres Tebo, Ajak Masyarakat Tangkal Radikalisme dan Hoax

Dibaca: 168 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sat Binmas Polres Tebo bekerjasama dengan pihak terkait gencar menggelar sosialisasi maupun diskusi tentang bahaya Radikalisme dan Hoax, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan kedaulatan NKRI.

Untuk itu masyarakat diminta harus tetap waspada menyelusupnya paham Radikalisme melalui jalur agama dan lainnya, masyarakat juga berkomitmen untuk menolak Hoax baik yang disebarkan melalui media sosial (medsos) dan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Brigadir Suwindra Aldi dari Sat Binmas Polres Tebo, pada saat gelar Focus Group Discussion (FGD), yang diikuti oleh Para Kades, Ormas Ansor, FKPPI, Stakeholder dan masyarakat. Bertempat di Kantor CamatTengah, kemarin.

Nara sumber H.Masri Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Kabupaten Tebo, H.Amin Zubaedi Sekretaris MUI Cabang Tebo dan
bertindak sekaku Moderator Ipda Muslim serta Brigadir Suwindra Aldi dari Sat Binnas Polres Tebo.

Saat dikomfirmasi Brigadir Suwindra Aldi menuturkan, membenarkan Sat Binmas Polres Tebo rutinitas menggelar sosialisasi dan diskusi tentang Harkamtibmas, Radikalisme, Hoax dan lainnya melalui Ormas, Komunitas, Organisasi pemuda, Organisasi profesi dan Lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Tebo.

“Untuk mewujudkan masyarakat atau keluarga sadar hukum (Kadarkum) diperlukan pemyuluhan tentang hukum, program – program pemerintah maupun tentang akhlak serta tentang Ideologi Pancasila,” pungkas Brigadir Suwindra Aldi, Rabu (27/6/2019). (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT