Resmi MTQ ke-6 Tingkat Kecamatan Muko-Muko Bathin VII Dibuka

Dibaca: 139 kali
Rio Suka Jaya, Sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Memberi Laporan Dalam Acara Pembukaan MTQ.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -6 tingkat Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII yang dilaksanakn di Dusun Suka Jaya, di ikuti oleh 272 kafilah dari sembilan dusun yang ada di Kecamtan Resmi dibuka oleh Camat, Selasa (25/6/2018) malam.

Hadir dalam pembukaan kali ini, Bupati Bungo, H Mashuri, SP.ME dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Afrianto, S.Pd, Kakan Kemanag Bungo, H M Ikbal, Sekda H Ridwan Is, Ketua TP-PKK, Hj Verawati Mashuri, Ketua GOW Nining Wilasari Apri, Danramil 416-06/Rantau Pandan. Kapolsek, para Kepala OPD, para Camat, Rio dan BPD, se Kecamatan Muko-Muko Bhatin VII.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana sekaligus Rio Dusun Suka Jaya, Yanni Arfis, S.Ag mengatakan, terlaksananya MTQ ke – 6 tingkat Kecamatan Muko-Muko ini, merujuk dari hasil musayawarah Rio se Kecamatan Muko-Muko beberapa waktu lalu.

“Terima kasih kepada bapak Bupati dan rombongan yang telah sempat hadir dalam pembukaan MTQ yang dilaksanakan di Dusun Suka Jaya. Serta terima kasih juga kepada segenap panitia yang telah bekerja keras hingga MTQ ini bisa terlaksana,” ujar Yanni Arfis.

Dikatakannya, dalam MTQ kali ini, ada 272 kafilah yang di kirim dari berbagai dusun di Muko-Muko Bathin VII. Untuk kategori perlombaan yakni ada, Tartilil Qur’an, Hafis 1 Juz, Hafis 5 Juz, Hafis 10 Juz, Khat Qur’an, Syahril Qur’an, Barzanji Marhaba, serta Penyelenggara Jenazah.

“Semoga dengan semangat Syiar Al -Qur’an mari kita jadikan MTQ kali ini, sebagai motivasi dan sarana untuk lebih mencintai Al -Qur’an serta dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Yanni Arfis.

Camat M Pani, dalam sambutannya sekaligus membuka MTQ tingkat Kecamatan mengatakan, dia sangat berterima kasih kepada bapak Bupati dan rombongan telah sudi hadir di acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan yang tuan rumah Dusun Suka Jaya.

“Semoga kedepan kegiatan MTQ di Muko-Muko bisa dilaksanakan lebih meriah dari sekarang. Dengan gemarnya kita membaca dan mengamal isi Al Qur’an maka bisa menjadi petunjuk bagi kita semua. Untuk semua kafilah selamat mengikuti MTQ ini, dan jangan lupa jaga kesehatan,” ungkap Camat.

Sementara itu, Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya mengatakan, mari kita sukseskan MTQ yang begitu megah ini penuh semangat dan rasa percaya diri. Alhamdulillah tahun ini, Bungo juga menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Jambi.

“Selamat mengikuti MTQ tingkat Kecamatan dan keluarkan kemampuan semaksimal mungkin. Ini jangan sampai hanya megah tempatnya saja, akan tetapi dibarengi dengan sehudang kemampuan gemilang. Bagi kafilah yang berprestasi nantinya bisa mengikuti  MTQ tingkat Provinsi Jambi,” ucap H Mashuri. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT