Cegah Karhutla, Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Gelar Patroli Gabungan

Dibaca: 40 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Tiada henti-hentinya, jajaran Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bungo Tebo, melaksanalan patroli Karhutla di beberapa titik wilayah Dusun Rantau Keloyang, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Rabu (26/6/2019).

Seperti hal yang dulakukan oleh Babinsa Sertu Jauhari bersama petugas damkar, masyarakat patroli gabungan di sejumlah titik yang dianggap rawan kebakaran.

“Sasaran patroli hari ini, kita cek di beberapa titik yang dianggap rawan kebakaran. Dengan seperti itu maka, pencegahan dari awal merupakan cara yang sangat baik. Bila dari awal sudah digelarnya patroli maka akan bisa di ketahui dari awal,” ujar Sertu Jauhari.

Tak hanya di wilayah perkebunan saja dilakukan patroli akan tetap di sejumlah pemukiman juga di cek secara langsung. Terkait karhutla ini, sangat perlu peran aktif dari seluruh elemen masyarkat.

“Patroli ini, adalah perintah langsung Danramil, oleh karena itu, upaya pencegahan yang sedang kami lakukan ini, untuk mendeteksi lebih awal apakah ada titik api atau tidak. Alhamdulillah tadi, tidak kita temukan titik api, namun masyarakat diajak lebih agar selalu berkoordinasi,” katanya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT