Auliardi Wiranata, Kuli Tinta Yang Berkeinginan Memajukan Desanya

Dibaca: 200 kali

SUNGAI PENUH – Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019 belum dijadwalkan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, namun isu yang berkembang sejumlah nama sudah mengatakan berminat maju sebagai Calon Kepala Desa (Cakades), desa Sumur anyir.

Salah satunya Auliardi Wiranata,SE. Tokoh pemuda asli Desa Sumur Anyir yang juga seorang kuli tinta dan dibekali dengan ilmu seorang jurnalis, mempunyai wawasan yang luas siap menantang Kades petahana, Jonfriyanto pada Pilkades mendatang.

Sosok yang dikenal tegas dan bermasyarakat ini dikabarkan,mulai melakukan terobosan – terobosan yang sangat memihak masyarakat menengah kebawah.

Dan hal itu, bukan kabar burung semata. Sebab ketika dikonfirmasi langsung kepada Ardi, dirinya membenarkan desas – desus yang beredar.Dirinya siap maju Pilkades serentak 2019, Desa Sumur Anyir.

Disinggung soal alasannya bakal maju sebagai calon kades, alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE-SAK) ini menjawabnya dengan Sederhana.

“Sebagai putra daerah, saya merasa terpanggil untuk berjuang bersama masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan, pemerataan pembagunan, dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar berhak menerimanya apabila dipercaya masyarakat pada pemilihan kepala desa nantinya. Tidak hanya itu, saya juga ingin memberikan warna baru dan pelayanan prima ke masyarakat yang lebih baik lagi di Pemerintahan Desa Sumur Anyir Nantinya,”ungkapnya.

Sementara alasan lain dan sangat mendasar bagi pria yang akrab disapa ‘UUNG’ akan maju di kontestasi politik desa tahun 2019, adalah karena desakan para tokoh Masyarakat, tokoh Adat dan tokoh pemuda yang menilai pembangunan di Desa Sumur Anyir sudah sangat jauh tertinggal dari desa yang lain.

“Jauh-Jauh hari saya sudah didatangi para tokoh pemuda,tokoh adat dan tokoh masyarakat.Mereka menilai pembangunan di desa sumur anyir sudah sangat jauh tertinggal dari desa lain dalam kota sungai penuh khususnya,” ujarnya.

Contohnya saja BUMDES yang sampai saat ini tidak berjalan dengan baik, pemerataan pembangunan yang tidak merata disetiap dusun,dan bantuan yang tidak tepat sasaran. “Dan masih banyak lagi yang harus dibenahi dibidang kesehatan masyarakat,Agama dan pendidikan,” pungkas Uung , yang saat ini aktif sebagai jurnalis di Kota Sungai Penuh -Kerinci.

Untuk Diketahui,Uung merupakan anak ke-4 dari pasangan Almarhum bapak Syahdunir Rahman,Sag dan Ibu Yulinar yang lahir di Dusun Empih 14 Desember 1984.Saat Ini masih Menjabat Sebagai Ketua Harian Karang Taruna Kecamatan Sungai Bungkal. (Iy)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT