Koramil 416 – 07/RB, Tetap Netral Dalam Pilkades Serentak 2018

Dibaca: 186 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak kurang dari 38 Desa disejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 30 Juni 2018, terkait hal tersebut Komando Rayon Militer (Koramil) 416 – 07/Rimbo Bujang tetap patuh dan netral pada Pilkades serentak.

Hal tersebut dikatakan oleh Danramil Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto di Makoramil, Selasa (26/6/2018).

Lebih lanjut, Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto mengatakan, pernyataan sikap TNI netral pada Pilkades, Pemilukada maupun Pilpres terus tetap dijaga demi suksesnya pesta demokrasi tersebut.

“Netralitas TNI harus tetap dijaga khususnya anggota Babinsa Koramil 416-07/Rimbo Bujang dalam Pengamanan pilkades dalam membantu anggota Kepolisian diapangan ,agar kondisi dan situasi lingkungan tetap kondusif,” ungkap Danramil Kapten Caj Sugianto.

Dikatakannya, masyarakat jangan golput gunakan hak pilihnya, karena pilihan anda akan menentukan pemimpin di desa dalam melaksanakan pembagunan lima tahun kedepan, diharap anggota atau Babinsa yang berada dilapangan harus sinergi dengan petugas Kepolisian dan lainnya.

“Tetap waspada berikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan Pilkades dalam menggunakan hak pilihnya, selalu berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan petugas lainnya agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” terang Danramil. (asa)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*