Tiga Pilar Gencar Sosialisasi Prokes, Babinsa Teguh Ajak Warga Pro Aktif

Dibaca: 203 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sampai sekarang ini Kabupaten Tebo masih berstatus zona oranye dengan risiko sedang dalam penyebaran dan dampak Covid-19, sudah sewajarnya masyarakat harus disiplin dengan protokol kesehatan (prokes). Jika menganggap enteng kondisi ini dan lalai maka Tebo bisa akan menjadi zona yang lebih berbahaya lagi, bahkan korban jiwa bisa banyak berjatuhan.

Menyikapi kondisi ini Tiga Pilar di Desa yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa atau Lurah selalu bersinergi, dalam mensoaialisasikan tentang pencegahan pandemi Covid-19 atau wabah Virus Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa
Koptu Teguh Nugroho Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo pada saat komsos dengan Pemdes, BPD dan Perangkat desa. Bertempat di
Aula Kantor Desa Sidorukun,Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

” Kepada masyarakat mari tetap menjaga Kamtibmas dan menerapkan protokol kesehatan, untuk menangkal pandemi ini harus bersama semua komponen masyakat selalu mematuhi himbauan pemerintah tentang prokes, “kata Babinsa Koptu Teguh Nugroho, pada Rabu (26/05/2021).

Virus Corona belum lenyap, sebut Babinsa Teguh, bahkan Virus ini penularannya masih terus mengancam jiwa manusia melalui kluster baru positif Covid-19, tanpa diketahui dari mana datangnya.

“Masyarakat harus menyadari bahwa sampai saat ini Virus Corona belum hilang, untuk itu mari pakai masker, jaga jarak aman saat komunikasi, selalu cuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan orang dan pola hidup bersih, ” pungkas Babinsa Teguh. (asa)

ADVERTISEMENT