Polri – TNI Patroli Bersama, di Tempat Ibadah Sholat Tarawih

Dibaca: 317 kali

SIDAKPOST.ID ,TEBO – Polri dan TNI menggelar patroli bersama untuk menciptakan wilayah yang kondusif di bulan suci ramadhan 1439 hijriyah.

Bhabinkamtibmas Polsek Rimbo Ilir bersama Babinsa Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang melakukan patroli rutin pada malam hari ke Masjid dan Musholla saat umat islam sedang melaksanakan Sholat Tarawih.

Bhabinkamtibmas Bripka Dadan Juanda dengan penuh keakraban berboncengan sepeda motor dengan Babinsa Serda Sugiman, melakukan patroli ke jalur – jalur di Masjid dan Mushola yang ada diwilayah Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Bhabinkamtibmas Dadan Juanda dari Polsek Rimbo Ilir saat dikonfirmasi mengatakan, ia bersama Bhabinsa Serda Sugiman dengan mengendarai Sepeda motor rutin setiap malam berpratoli kejalur – jalur dengan sasaran rumah ibadah seperti Masjid, Musholla, Rumah kosong dan titik yang dianggap rawan kejahatan.

“Kita melakukan patroli dengan tujuan masyarakat yang menjalankan ibadah Sholat Tarawih di Masjid dan Musholla merasa nyaman serta aman, kita juga ikut Sholat Tarawih bersama warga.kita himbau agar masyarakat mengaktifkan Pos Kamling Ronda malam,” ungkap Bhabinkamtibmas Bripka Dadan, Sabtu (26/5/2018).

Hal senada disampaikan, Babinsa Serda Sugiman dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang, dia bersama Bhabinkamtibmas Bripka Dadan Juanda mengendarai sepeda motor setiap malam melakukan patroli ke Masjid dan Musholla dan tempat yang dianggap rawan kejahatan. Selain tempat ibadah, rumah kosong yang ditinggal pemiliknya pergi Sholat Tarawih menjadi sasaran patroli.

“Kita himbau kepada masyarakat saat berangkat Sholat Tarawih dan sebelumnya rumah harus dikunci terlebih dahulu, begitu juga kompor harus dimatikan. Keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujar Babinsa Serda Sugiman. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*