Pj Bupati Aspan Pastikan Warga Terdampak Banjir Dapat Bantuan

H.Aspan saat berada di puing-puing rumah yang roboh, akibat diterjang banjir bandang di Tebo. Foto : sidakpost id/Lalum biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – H Aspan Pj Bupati Tebo memastikan semua warga yang terdampak banjir di dua desa, Desa Lubuk Mandarsah dan Desa Kunangan, akan dan telah mendapatkan bantuan.

Hal ini disampaikan oleh H.Aspsn usai meninjau dari dekat dampak banjir yang ada di tengah masyarakat di Desa Kunangan Kecamatan Tebo Ilir, Rabu (26/04/2023).

“Kami dapat pastikan bahwa semua masyarakat yang terkena dampak banjir ini telah dan akan mendapatkan bantuan, bantuan untuk sementara adalah sembako dan pakaian – pakaian darurat, bantuan diterima dari banyak pihak termasuk dari Pemerintah Daerah Tebo sendiri,” kata Aspan.

Lanjut H.Aspsn, bahwa sejak hari pertama banjir melanda, dirinya mengajak kepada seluruh pihak untuk berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Bantuan yang telah diterima masyarakat sampai sejauh ini yakni bantuan dari Pemkab Tebo melalui Dinsos & KB, Dinas TPHKP dan Dinas Perindagnaker. Kemudian ada juga dari Polres Tebo, pihak swasta dan PLN,” sebut Pj Bupati.

Sehari sebelumnya, H. Aspan juga mendampingi Anggota DPD RI Dapil Jambi Elviana untuk menyalurkan bantuan sembako dan pakaian. Serta ada juga bantuan dari Kodim 0416/Bungo Tebo.

Bantuan akan terus berdatangan setidaknya bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam waktu dekat ini, Pj Bupati bersama jajaran SKPD telah mendapatkan data dan informasi langsung terkait dampak yang ditimbulkan akibat banjir ini.

“Tadi kita telah melihat dari dekat khususnya di Desa Kunangan ada kerusakan yang ditimbulkan oleh banjir, pagar Masjid yang roboh kemudian rumah yang ambruk, jembatan putus serta kerusakan fasilitas SD. Ini tentunya akan kita tindaklanjuti seperti apa solusi untuk memperbaikinya nanti, ” tandasnya. (adl)