Pasca Banjir Bandang di Tebo, Aspan Pimpin Rapat Terbatas

Pj Bupati Tebo H.Aspan pimpin rapat terbatas, pasca bencana banjir bandabg di dua Kecamatan. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pasca bencana  banjir bandang akibat curah hujan tinggi di Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir dan Desa Kunangan Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Pj Bupati Tebo menggelar Rapat Terbatas, bertempat di Ruang Anggrek Kantor Bupati Tebo, Rabu (26/04/2023).

Dalam Rapat Terbatas, Pj Bupati H Aspan yang  didampingi Sekda dan sejumlah OPD terkait membahas langkah – langkah untuk penanganan terkait bencana banjir yang terjadi di 2 Kecamatan di Kabupaten Tebo.

Sebelumnya, sejak terjadi bencana banjir bandang Pemkab Tebo yang dipimpin Pj Bupati H.Aspan bersama Dandim 0416 Bute dan Kapolres Tebo sudah saling memberikan bantuan ke lokasi bencana banjir.

Termasuk juga bantuan dari BPBD Provinsi Jambi, berupa peralatan dan Sembako, Dinas Sosial Provinsi 100 paket Sembako, bantuan dari Adiyatama. Serta 650 paket sembako dari 4 orang anggota DPD RI

“Hari ini kita akan menyalurkan bantuan beras sebanyak 5 Ton, yang berasal dari bantuan Gubernur Jambi 2,5 Ton dan Dinas Pertanian tanaman pangan Tebo sebanyak 2,5 Ton, ” kata Aspan.

Pinta H.Adpan, kepada Dinas PUPR agar alat berat yang sudah berada di lokasi segera agar difungsikan secara maksimal, termasuk PDAM Tirta Muaro dibantu Dinas Pemadam Kebakaran segera mungkin mendistribusikan air bersih yang sangat dibutuhkan di lokasi bencana dan juga obat-obatan.

‘”Saat ini kita berusaha mendapatkan data warga yang terdampak banjir secara valid, karena data yang disampaikan selalu berubah ubah. Untuk itu, BPBD Tebo dan Satpol PP segera dapatkan data tersebut,” tegas Aspan. (asa)