Al Haris Ajak Seluruh ASN Tingkatkan Kedisiplinan dan Kinerja

Tampak Gubernur Jambi Al Haris Pimpin Apel hari pertama Pasca Libur Idul Fitri 1444 H/2023 M. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Hari pertama masuk kerja Al Haris mengajak semua ASN di lingkup pemerintahan provinsi Jambi untuk meningkatkan kedisiplinan dan tingkatkan kinerja.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Al Haris saat memimpin upacara parca lebaran idul Fitri 1444 H di lapangan kantor gubernur Jambi, Rabu (26/4/2023).

Al Haris menyampaikan bahwa, saat ini pemerintah dituntut untuk bekerja dengan maksimal dalam melayani masyarakat. Dan tidak ada pegawai, baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang memperpanjang sendiri libur tanpa ada keterangan yang jelas.

“Hari ini tidak ada yang titip absen termasuk juga UPTD akan kita lihat nanti kehadirannya dari masing-masing. Kepala OPD akan melaporkan berapa stafnya yang hadir, sebab semakin hari kita dituntut berkinerja yang baik, kinerja yang baik akan muncul kalaulah masing masing kita memiliki disiplin yang baik,” kata dia.

Dikatakan, tidak mungkin kinerja akan baik, akan bagus, kalau didalamnya ada orang-orangnya tidak disiplin, karena disiplin adalah modal utama untuk meraih kinerja yang baik.

Kinerja tersebut dihasilkan oleh organisasi, dan organisasi dari masing-masing person dari Kepala Dinas sampai bawahnya, inilah yang menghasilkan kinerja nantinya.

“Patuhi agenda-agenda yang sudah dibuat, kalau masih saja ada yang ingkar, tidak hadir, berarti sengaja untuk tidak disiplin,” ujar Gubernur.

Ia mengingatkan bahwa saat ini sudah memasuki akhir April dimana semua APBD sudah mulai berproses.

“Yang penting adalah setiap kita mulai satu pekerjaan maka diawasi dengan baik, adanya pengawasan yang baik dari seluruh jajaran internal kita. Sebab kalau tidak ada pengawasan, ini yang kadang kita kecewa,” jelas Gubernur. (zek)