Jelang Lebaran, Warga Bungo Mulai Berburu Baju Baru

Tampak Antusias Warga Bungo berbelanja baju lebaran di salah satu Toko Baju/Foto : sidakpost.id (jul)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hampir kurang sepekan menjelang hari raya Idul Fitri 1443, pusat perbelanjaan yang berada di Pasar Bawah, di Kabupaten Bungo mulai diserbu masyarakat.

Dari pantauan, masyarakat berbondong-bondong menyerbu di salah satu toko berada di kawasan pasar bawah Muara Bungo. Tampak mereka memilih belanja pakaian baru untuk lebaran, terutama pakaian khusus anak-anak hingga dewasa.

Aisyah salah seorang karyawan toko, mengatakan kurang sepekan jelang lebaran toko mulai ramai diserbu warga yang berbelanja pakaian lebaran.

Dikatakan, mayoritas dari mereka membeli pakaian untuk anak-anak, bahkan ramainya pembeli ini membuat omzet pedagang meningkat hingga seratus persen.

” Sepekan ini toko mulai ramai dan mengalami peningkatan, apalagi jelang lebaran ini,” Singkatnya.

Di toko yang di jual, Rata-rata pakaian baru untuk anak-anak dijual Rp70.000 hingga Rp150.000 satu potong. Ramainya pembeli juga diprediksi akan terus berlangsung hingga satu hari menjelang idul fitri.

Sementara Susi Susanti warga asal Tanah Periuk mengatakan, minatnya membeli pakaian lebaran di pasar bawah karena harganya jauh lebih terjangkau, sekaligus modelnya juga tak kalah menarik.

“Di pasar bisa nawar modelnya juga tak kalah menarik,” pungkasnya. (jul)