Sholat Ghoib Syuhada Patriot KRI Nanggala 402, di Pondok Pesantren Tebo

Dibaca: 1.120 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Para dewan guru dan Santriwan Santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Pergunu Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, hari ini menggelar Sholat Ghoib dan Tahlil ditujukan kepada para arwah Syuhada Patriot KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur subsunk atau Tenggelam dalam menjalankan tugas.

Kyai Abdul Karim Thoyib,SHI Pimpinan Ponpes Amanatul Ummah Pergunu yang juga Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Rimbo Bujang dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, membenarkan para Dewan guru dan Santri Amanatul Ummah melaksanakan Sholat Ghoib dan Tahlil, ditujukan kepada para Syuhada Patriot KRI Nanggala 402 yang telah gugur.

“Kita berdoa semoga arwah Syuhada Patriot KRI Nanggala 402 ditempatkan di Surganya Allah Swt, kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan tawakal serta bimbingan dari Sang Khaliq, Amin,”kata Kyai Abdul Karim Thoyib, Senin (26/04/2021).

Lanjut Kyai Abdul Karim, bahwa sesuai
instruksi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) agar keluarga besar NU maupun seluruh warga Nadiyyin dimanapun berada, untuk menggelar Sholat Ghoib dan Tahlil yang ditujukan kepada Arwah Syuhada Patriot KRI Nanggala 402 yang gugur dalam menunaikan tugas.

“Selaku Ketua MWC NU Rimbo Bujang Saya menghimbau dan mengajak Keluarga besar NU dan Warga Nadiyyin untuk menggelar Sholat Ghoib dan Tahlil ditujukan kepada Pahlawan bangsa KRI Nanggala 402, dengan menerapkan prokes, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT