Wujud Sinergitas TNI-Polri, Kawal Pergeseran Kotak Suara ke KPU

Dibaca: 527 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Personel Koramil 416-03/Sungai Bengkal jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo melaksanakan pengamanan pergeseran Kotak Suara dari PPK Kecamatan Tebo Ilir dan Kecamatan Muara Tabir ke Gudang KPU Kabupaten Tebo, Kamis (25/04) malam.

Hal tersebut disampaikan langsung, oleh Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi melalui rilisnya pada, Jumat (26/04/2019).

Dikatakannya, hal tersebut dilakukan jajarannya menindaklanjuti perintah pimpinan dalam hal ini Komandan Kodim 0416/Bungo Tebo Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo S.Sos M.M, untuk membantu dalam pengawalan Logistik Pemilu 2019 dari daerah sebelum dan sesudah pelaksanaan pemungutan suara.

Lanjutnya, untuk wilayah binaan Koramil 416-03/Sungai Bengkal ada dua Kecamatan yang menjadi tanggung jawab Koramil yaitu, Kecamatan Muara Tabir dan Tebo ilir.

Kedua Kecamatan itu, terdiri dari 59 TPS dari Muara Tabir dan 87 TPS dari Tebo Ilir serta 740 Kotak suara dari 2 Kecamatan yang menjadi tanggung jawab Koramil 416-03/Sungai Bengkal.

Dalam pengawalan pergeseran Kotak Suara dari PPK ke KPU Kabupaten seluruhnya menggunakan transportasi darat, Pengawalan dilakukan bersama-sama personel kepolisian dan pihak PPK tiap Kecamatan.

“Seluruh kotak suara sudah sampai di Gudang KPU Kabupaten Tebo dengan aman dan lengkap dalam keadaan tetap tersegel,”ujar Kapten Inf Sulasa Hadi. (red)

ADVERTISEMENT