Babinsa Sertu Irwantoni, Goro Area Makam Bersama Warga

Dibaca: 109 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang puasa, Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan, Sertu Irwantoni bersama masyarakat gotong royong di sekitar area pemakaman umum di Dusun Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Jumat (26/04/2019).

“Tradisi gotong royong di area makam dilakukan sebelum masuk bulan puasa. Kebersamaan dan gotong royong masih melekat di masyarakat. Dan ini sudah kebiasaan yang terus dilestarikan dari tahun ke tahun,” kata Sertu Irwantoni.

Selain itu, kata Irwantoni, dirnya sengaja bersama masyarakat ikut bergotong royong, ini semua tak lain, untuk memberi motivasi agar semangat terus dalam memilihara kondisi lingkungan.

“Selain area makam, warga juga kita ajak untuk terus menjaga lingkungan sekirar supaya bersih dan jauh dari penyakit. Kalau bukan kita yang ikut peduli siapa lagi,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 416-06/Muara Bungo Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, dibalik kesibukan beberapa hari yang lalu, dalam pengamanan di PPK, anggota di masing-masing wilayah binaan mereka kembali berbaur dengan masyarakat.

“Proses rekapitulasi di Kecamatan sudah selesai kini, semua babinsa kembali beraktifitas dengan masyarakat. Dan yang paling penting arahan dan sosialisasi pencegahan Karhutla kepada warga,” imbuh Danramil. (red)

ADVERTISEMENT