Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh, Cek Pertumbuhan Padi Warga

Dibaca: 107 kali

SIDAKPOST.ID,BUNGO – Babinsa Koramil  416- 02/Tanah Tumbuh, Serka M. Nur melaksanakan kegiatan pendampingan kepada kelompok tani Ulak Jaya di lahan sawah milik bapak Elias Dusun Candi, Kecamatan Tanah Sepenggal, Jumat (26/4).

Serka M Nur mengatakan, dalam pemantauan tadi, pertumbuhan padi milik poktan Ulak Jaya ini sangat subur, oleh karena itu semua harus terus dirawat, dijaga agar tidam terserang hama.

“Padi yang usdah ditamam, tidak bisa dibiarkan begitu saja, akan tetapi perlu perawatan, seperti penyemprotan, pemberian pupuk dan mencabut rumput liar yang tumbuh disela-sela padi. Karena rumput juga bisa mengganggu pertumbuhannya,” kata Serka M Nur, Jumat (26/4/2019).

Terpisah, Danramil 416-02/Tanah Tumbuh Kapten Inf Hasan Daswil menegaskan, semua Babinsa harus proaktif mendampingi petani di masing-masing wilayan binaan. Hal itu, bertujuan untuk mendukung penuh swasembada pangan di Bungo.

“Dengam pendampingan itu, maka semua keluh kesah atau yang dibutuhkan oleh para petani bisa didengar langsung, sehingga tidak ada halangan dengan olpertumbuhan padi petani. Kita hanya ingin, semua padi petani tumbuh subur,” ujar Danramil. (red)

ADVERTISEMENT