Kanan Kiri Jalan Kabupaten Ditumbuhi Tanaman Liar, Picu Terjadinya Laka Lantas

Inilah Kondisi Jalan Kabupaten Tebo, dipenuhi Rerumputan Liar.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tak luput dari pandangan mata bahkan bisa berpotensi terhadap kecelakaan lalulintas, akibat banyaknya tanaman liar di bagian kiri kanan jalan yang ada di Kabupaten Tebo.

Seperti disepanjang jalan Blok E Desa Sumber Agung menuju Unit 15 Desa Giri Winangun Kecamatan Rimbo Ilir sudah menjadi semak belukar ditumbuhi oleh pohon tempero dan rumput liar yang sangat mengganggu jarak pandang pengguna jalan.

Salah satu warga Bagas Aryanto mengatakan, banyaknya tanaman liar yang tumbuh di kiri kanan jalan di Tebo ini bisa memicu kecelakaan lalu lintas. Bukan hanya itu, disepanjang jalan tersebut kerap terjadi lakalantas.

“Akibat semak belukar yang menutup jarak pandang disepanjang jalan ini sering terjadi kecelakaan. Apalagi pas ditikungan pengendara kesulitan untuk melihat lawan yang ada didepan,”Ungkap Bagas.

Padahal kata Bagas, Jalan Kabupaten ini merupakan akses jalan menuju ke Perkantoran Bupati Tebo. Dimana jalur tersebut lalu lalang pengguna jalan begitu ramai. Maka dari itu dinas terkait harus mengambil langkah-langkah sebelum terjadi hal tidak kita inginkan.

“Benar pak, pengendara sangat terganggu saat mengendarai sepeda motor maupun mobil. Kita berharapa kepada dinas terkait, untuk membersihkan tanaman liar yang tunbuh di pinggir jalan tersebut,”Ungkapnya lagi.

Sementara Kades Sumber Agung Suwardi, di konfirmasi membenarkan kanan kiri sepanjang Jalan Kabupaten mulai Desa sumber Agung sampai dengan Desa Giri Winangun sudah menjadi semak belukar seperti hutan yang sering memicu terjadi kecelakaan.

‚ÄĚKarena ini Jalan Kabupaten yang bertanggung jawab Dinas PU Tebo, kita minta Instansi tersebut segera membersihkan semak belukar di kanan kiri Jalan Rimbo Ilir untuk meghindari lakalantas yang lebih parah lagi,”Harap Kades Suwardi. (zam/asa)