Babinsa Daryono : Pastikan Rumah Aman Saat Ditinggal Shalat Tarawih

Babinsa Sertu Daryono, saat komsos dengan tokoh masyarakat di Desa Giriwinangun. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Selain menunaikan ibadah puasa di siang hari dan untuk malam harinya berbondong-bondong melaksanakan Shalat Jamaah Tarawih di Masjid atau Musholla yang ada ditempat tinggal mereka, biasanya dalam satu keluarga semua berangkat Shalat Tarawih maka rumahnya pun ditinggalkan kosong tak berpenghuni.

Tak jarang sering terjadi di Bulan Suci Ramadhan adanya rumah warga dibobol maling, akibat rumah kosong ditinggal Shalat Tarawih. Untuk itu, masyarakat harus super hati-hati saat meninggalkan rumahnya berpergian.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Sertu Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat komsos kepada tokoh masyarakat bertempat di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo, Minggu (26/03/2023).

Sertu Daryono juga menyebutkan, biasanya momen Bulan Puasa dimanfaatkan oleh penjahat untuk beraksi melakukan pencurian dengan bobol rumah, pencurian sepeda motor dalam rumah warga maupun pencurian sepeda motor ditempat parkir sembarangan.

“Saat mau meninggalkan rumah pergi Shalat Tarawih kunci dulu jendela dan pintu rumah menghindari pencurian, matikan kompor dan matikan aliran listrik yang tidak penting guna untuk menghindari terjadinya kebaran rumah, ” Imbau Sertu Daryono.

Ketua RT 04 Giriwinangun Slamet sangat berterima kasih kepada Babinsa sudah mengingatkan warga, saat meninggalkan rumah bila berangkat Shalat Tarawih untuk memastikan rumahnya aman ditinggalkan.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan pencerahan kepada warga, juga terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini aktif memantau kamtibmas di jalur-jalur Giriwinangun,” ujar Slamet. (asa)