Sertu Daryono Bersama Warga Patroli, Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Dibaca: 209 kali
Babinsa Sertu Daryono bersama warga, berpatroli karhutla cegah kebakan/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka pencegahan terjadinya kebakaran hutan da

n lahan (Karhutla), Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute melalui Babinsa Sertu Daryono menggelar patroli dan sosialisasi cegah Karhutla kepada warga binaannya. Bertempat di Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (26/03/2022).

Pada momen patroli ini, Sertu Daryono setiap bertemu dengan warga di kebun menyampaikan agar terus waspada dan mengantisipasi,terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan kelalaian manusia membakar sampah sembarangan tempat, serta akibat membuka lahan untuk kebun dengan cara dibakar yang akibatnya menimbulkan kebakaran dahsyat.

Dihimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan.

“Pelaku pembakaran hutan dan lahan akan dijerat hukum yang berat, yaitu kurungan penjara dan denda sejumlah uang. Mari kita terus berwaspada dan jangan main-main dengan Api, Api kecil bisa untuk sahabat dan Api besar menjadi musuh berbahaya, “ungkap Babinsa Sertu Daryono. (asa)

ADVERTISEMENT