Polres Merangin Gandeng KPH dan Dinas Pertanian, Berikan Bibit Produktif ke Masyarakat

Dibaca: 81 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK, bersama Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) dan Dinas Pertanian dalam memberikan bantuan bibit produktif kepada masyarakat Desa Batang Kibul, Kecamatan Tabir, Kamis (25/03) kemarin.

Bantuan tersebut, akan digunakan untuk menjadikan lokasi eks PETI  Desa Batang Kibul Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin bisa produksi lagi.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, S.I.K yang didampingi Kepala KPH Merangin, Rusnal ,SP beserta Staf, Kabid Pertanian, Hendri Purnomo beserta Staf memberikan bantuan bibit tanaman produktif yang mempunyai nilai daya beli tinggi.

Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan berupa bibit tanaman produktif, untuk ditanamkan dibekas lokasi PETI biar bisa digunakan.

“Bibit yang kita berikan berupa bibit nangka, matoa, bulian, salam, meranti Putih, Kedondong hutan, Mahoni dan Garu, berjumlah kurang lebih 250 batang,”ujar Kapolres Merangin

Dikatakan, penyerahan bibit tanaman tersebut dilokasi eks PET itu, diterima langsung oleh Kades Batang Kibul M. Nizar. Penanaman ini juga dilaksanakan secara simbolis.

“Kita akan melakukan penanaman bibit nangka ke lokasi tanah eks PETI dan selanjutnya diikuti oleh Kepala KPH, Kabid Pertanian, Kapolsek Tabir Ulu dan Kepala Desa Batang Kibul,”terangnya.

Sebut Kapores, mari bersama-sama ikut menyatukan langkah membangun negeri yang sebekumnya, dijadikan lokasi PETI. Dengan penyerahan bibit produktif itu maka, masyarakat di Batang Kibul lebih memikirkan kelestarian lingkungan.

“Pasca pelaksanaan penegakan hukum PETI di Desa Batang Kibul maka Polres mengambil langkah yang menyentuh ke masyarakat. Dengan cara seperti ini, jadi Harkamtibmas di Desa Batang Kibul bisa terjaga,”ucapnya.

Sementara Kades Batang Kibul, M Nizar mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Merangin, karena telah perhatian kondisi lingkungan di Batang Kibul.

“Atas nama pribadi dan masyarakat desa Batang Kibul, mengucapkan banayak terima kasih kepada, Polres, KPH, serta Dinas Pertanian sudah memberikan bibit produktif ke masyarakat,”timpalnya. (don)

ADVERTISEMENT