Gelar Pertemuan, Ketua Persit Kodim Bute Titip Pesan Ini kepada Anggota

Dibaca: 207 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 0416/Bungo Tebo, dr. Rizka Meilia Arianto mengajak semua anggota persit menjaga tubuh tetap sehat. Kesehatan itu merupakan aset yang tak ternilai harganya.

Hal itu disampaikan, dr. Rizka Meilia dalam pertemuan dan pemeriksaan Sadari dalam rangka HUT ke 75 Persit di aula Makodim 0416/Bute, Jumat (26/03). Tampak hadir persit dari perwakilan Koramil masing-masing empat orang anggota persit.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, dr. Rizka Meili menyampaikan, menjaga kesehatan payudara dapat dilakukan dengan cara Sadari atau Periksa Payudara Sendiri. Langkah ini menjadi upaya deteksi dini bagi diri sendiri maupun keluarga.

“Mencegah dan waspada sejak dini merupakan upaya terbaik, apalagi terhadap penyakit kanker payudara yang sampai saat ini menjadi salah satu penyakit paling mematikan bagi kaum wanita di seluruh dunia,” kata dr. Rizka Meilia.

Rizka menuturkan, gangguan pada payudara bisa terjadi karena faktor genetik. Namun, pilihan gaya hidup juga berpengaruh besar terhadap kondisi kesehatan. Kepada seluruh anggota Persit agar membiasakan diri untuk menerapkan pola hidup sehat, apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Saya tak bosan-bosannya mengajak kita semua para anggota Persit, serta kaum wanita di sekitar kita, agar membiasakan diri agar menerapkan pola hidup sehat. Dengan mengonsumsi makanan sehat, berolahraga dan membiasakan berpikir positif menghadapi berbagai kesulitan,” kata istri Dandim. (zek)

ADVERTISEMENT