Tobroni Yusuf : Isu Pasar Akan Ditutup Akibat Corona adalah Hoax

Dibaca: 329 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Terkait beredar kabar bahwa pasar tradisional yang berada di wilayah kota Muara Bungo, jambi bakal di tutup karena wabah virus Corona (Covid-19), hal ini membuat Pemkab Bungo angkat bicara.

Terkait informasi tersebut, Pemerintah kabupaten Bungo menegaskan bahwa kabar itu tidak benar alias Hoaks. Oleh karena itu, masyarakat harus lebih selektif menerima informasi yang belum ada kejelasan sumber.

“Saya atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Bungo menegaskan bahwa Berita itu tidak benar, dan kami menghimbau agar masyarakat tidak khawatir dan resah terkait informasi tersebut,” tegas Tobroni Yusuf, Kepala BPBD dan Kesbangpol Bungo.

Dikatakan, jika ada oknum tidak bertanggung jawab yang mengatakan pasar akan di tutup silahkan lapor ke pemerintah, bila perlu dilakukan proses hukum. Kalu untuk penyemprotan cairan disinfektan itu memang dilakukan pencegahan virus Corona.

“Kalau penyemprotan cairan disinfektan wilayah kota Muara Bungo itu benar. Langkah itu untuk meminimalisir pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo. Dibalik itu, pedangan dan warga harus menjaga kebersihan serta patuh pada himbauan pemerintah,”tutupnya. (jul)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT