Tinggal di Gubuk Reyot, Kini Rumah Zakri Dibangun Satgas TMMD

Dibaca: 168 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rumah Zakri (55) seorang bapak beranak empat yang nyaris roboh di Dusun Air Gemuruh, Kevamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, dibangun oleh TNI. Zakri meneteskan air mata saat melihat kondisi rumah sudah mulai dibangun secara permanen.

“Saya bersyukur, karena TNI telah mulai membangun pondasi rumah kami. Jujur air mata ini tak bisa dibendung melihat bapak-bapak dari satgas TMMD Kodim 0416/Bungo Tebo, mulai membangun pondasi rumah kami ini,”ungkap Zakri, Kamis (26/03).

Inilah Kondisi Rumah Zakri Warga Dusun Ari Gemuruh, Kec. Bathin III, Bungo Sebelum Dibangun Satgas TMMD Kodim Bute

Dikatakan, kehidupan mereka hanya bergantung terhadap pengangkut pasir di Sungai Buluh. Dia juga mengaku mendapat upah Rp 35 – 40 ribu per hari. Dan uang itu hanya cukup untuk makan saja pak.

“Jangan kan mau bangun rumah, untuk makan saja kami sangat kesulitan. Ya mau diapakan lah karena kondisinya memang seperti ini. Kondisi seperti ini, sudah lama kami rasakan tapi kami harus kuat dan sabar,” imbuhnya.

Bersama Warga, Komandan SSK Kapten Arm Abasri Ikut Membangun Pondasi Rumah Layak Huni Untuk Bapak Zakri di Lokasi TMMD

Sebut Zakri, bila malam tiba, rasa dingin mulai menyelimuti badan. Terlebih kalau hujan, mereka terpaksa bertahan dengan tetesan air hujan yang masuk kedalam rumahnya. Karena sebagian atap rumah sudah banyak yang bocor.

“Kami sangat bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa, karena lewat program TMMD ini, impian kami sekelurga bisa terwujud memilki rumah yang layak bagi kami sekeluarga. Terima kasih bapak TNI, kalian semua memang tentara yang berhati mulia,” tukasnya.

Terpisah, Dandatgas TMMD 0416/Kodim Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, setelah ada laporan dari anggota bahwa seorang warga Air Gemuruh tinggal di rumah yang jauh dari kata layak, maka dari itu langsung dibangun lewat program TMMD ini.

“Sebenarnya bangun rumah itu sudah masuk program kami. Secepatnya rumah bapak Zakri segera dibangun karena kita ingin melihat warga di lokasi TMMD ini, hidup nyaman dan tenang dengan rumah layak huni bersama keluarga,” ujar Dansatgas. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT