Rumah Dibangun, Zakri Sekeluarga Terima Kasih Satgas TMMD Kodim Bute

Dibaca: 64 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rumah Zakri (55) warga Dusun Ari Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Bungo mulai dikerjakan oleh satgas TMMD reguler 107 Kodim 0416/Bungo Tebo, Kamis (26/03/2020).

Pantauan dilakosi, satgas bersama warga mulai membangun pondasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), menjadi rumah idaman untuk keluarga Zukri yang memiliki empat orang anak tersebut.

Zakri saat dibincangi mengatakan, awalnya dia dan istrinya tidak mengira kalau rumahnya akan dibangun oleh satgas TMMD Kodim 0416/Bungo Tebo.

Karena saat itu, Kepala Kampung, Cudin meminta Kartu Keluarga (KK) kanranya ada program dari Kodim.

“Setelah kami beri KK itu, langsung ada TNI turun memeriksa lokasi rumah kami. Tadinya kami kira hanya melihat saja, ternyara benar mekera akan membamgun rumah kami yang kondisinya sudah tak layak,”ungkapnya.

Sebut Zakri, dirinya hanya bisa bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang akan membangun rumah layak untuk keluarganya. Ini juga sangat tidak disangka kalau rumahnya akan dibangun oleh satgas TMMD Kodim 0416/Bute.

“Sekali lagi terima kasih ya bapak Tentara karena membangun rumah kami. Kami sekeluarga tidak bisa membalas budi baik dari bapak-bapak TNI, semoga kalian dimudahkan rezeki dan panjang umur,”ungkapnya. (zek)

“Hari ini, saya dan satgas bersama warga mulai berekerja membuat pondasi awal pembangunan rumah pak Zakri. Semoga cuaca mendukung sehingga cepat selesai pembangunannya,” kata Komandan SSK Kapten Arm Abasri, Kamis (26/03/2020).

Dikatakan, pak Zakri ini, memang sudah lama ia menginginkan rumah layak seperti warga yang lain. Tapi apalah daya ekonomi mereka samgat pas pasan, karena dia hanya bekerja serabutan.

“Jadi pak Zakri ini, memang sangat layak rumahnya itu dibangun, karena selain kondisinya memprihatin ini juga sebagai wujud kepedulian TNI memberi bantuan kepada warga kurang mampu,”tukasnya.
(zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT