Babinsa Indra Koramil 416-07/RB, Goro Menanam Kacang Hijau

Dibaca: 92 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serka Indra Gunawan dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bergotong royong (goro) menanam kacang hijau di kebun warga, jalan
24 Ujung Unit 1 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Kamis (26 /03/2020).

Gotong royong warga di desa dalam membangun rumah maupun berkebun, sering ditemui dan masih eksis bertahan hingga kini di Desa Perintis, hal ini menjadi tradisi dan terus mengakar tak pernah hilang adanya kemajuan zaman.

Babinsa Serka Indra Gunawan menuturkan, bahwa gotong royong adalah hasil budidayanya para leluhur bangsa indonesia yang harus dipertahankan dan dilestarikan.

“Mari tradisi gotong royong saling bahu membahu dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam membangun desa, terus dilestarkan untuk mewujudkan masyarakat yang
cukup sandang pangan dan papan,”kata Babinsa Serka Indra.

Warga pemilik lahan Waluyo mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan warga yang ikut bergotong royong menanam kacang hijau.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah ikut bergotong royong bersama warga menanam kacang hijau, kami sangat senang hadirnya TNI ditengah – tengah masyarkaat,” pungkas Waluyo. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT