Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Bantu Cor Musholla

Dibaca: 102 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Efekno bersama puluhan warga bergotong-royong dalam pengecoran Musholla Al Ikhlas, Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Selasa (26/03/2019).

Kegiatan seperti ini adalah salah satu cara untuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat desa binaannya.

Sertu Efekno mengatakan masyarakat bekerja dengan semangat dan tanpa pamrih. Warga bekerja bersama-sama menyelesaikan proses pengecoran masjid yang memakan waktu kurang lebih 4 jam.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” kata Sertu Efekno.

Terpisah, Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh babinsa sebagai bentuk kepedulian dan keikutsertaan dalam mengatasi kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

“Karena Musholla yang dibangun itu, selain untuk sarana ibadah, juga tempat mengajar mengaji bagi anak-anak desa setempat. Dengan seperti ini maka kenakalan remaja bisa diatasi,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT