Latihan Persami Gabungan Kwarcab Sakawira Kartika Kodim 0416/Bute Dibuka

Dibaca: 614 kali
Pemasangan Tanda Peserta Oleh Kamabigus, Letkol Inf. Edi Budiman.

SIDAKPOTS.ID, BUNGO – Sebanyak 140 orang dari berbagai sekolah di wilayah 7 Ranting Koramil mengikuti latihan persami gabungan Kwarcab Kodim 0416/Bute, Sabtu (25/3).

Latihan gabungan Sakawira Kartika Kodim 0416/ Bute dibuka secara langsung oleh Kamabigus Sakawira Kartika Kodim 0416/Bute, Letkol Inf. Edi Budiman, S.IP, yang dihadiri oleh Ka Kwaran dan pembina pendamping dari setiap gugus depan.

 

Masing-masing kwaran mengirimkan peserta Putra dan Putri sebanyak 20 orang perwakilan. Setelah upacara pembukaan dilanjutkan pemberian materi wawasan kebangsaan.

“Melalui latihan gabungan Persami ini, diharapkan generasi muda memiliki pengetahuan kebangsaan dan berjiwa disiplin,”kata Kamabigus Letkol Inf. Edi Budiman.

Tak hanya itu kata dia, seluruh perserta persami, juga diberikan materi PBB, Montenering, Survival, beladiri Yongmodo dan materi Pramuka. Materi disampaikan sesuai jadwal yang telah ditentujan hingga hari, Minggu 26 Maret 2017.

“Saya berharap kepada seluruh adik-adik Ikutilah kegiatan ini dengan penuh semangat. Agar Semua materi yang disampaikan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,”ucapnya Lagi.

Sementara salah satu peserta dari Ranting Kwaran 04 Pulau Temiang, M Zikri mengatakan, ia sangat senang mengikuti persami gabungan Sakawira Kartika Kodim 0416/Bute.

“Lewat persami gabungan ini, kita bisa berkumpul bersama teman-teman yang lain. Bermain bersama bercanda gurau bersama bahkan makan secara bersama. Yang sangat terasa kebersamaan dan kedisiplinan menjadi pokok utama yang kami rasakan,”timpalnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT