Begini Keharmonisan Komandan dengan Anggota, Menuju Kesuksesan Tugas

Tampak hadir pada kopi darat temu kangan ini Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Agussari, Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Adrial Nursal dan para Babinsa. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kopi darat, agenda pertemuan rutin setiap triwulan sengaja dilaksanakan oleh para Danramil jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo dengan Babinsa.

Seperti dilaksanakan, Sabtu 25 Februari 2023 di Markas Koramil 416-07/Rimbo Bujang, di Kelurahan Wirotho Agung para Danramil dan Babinsa penuh canda dan tawa membuat pertemuan itu mencair.

Seperti disampaikan Babinsa Serka Syaipul Efendi bahwa, temu kangen para Danramil bersama Babinsa ini dilaksanakan setiap tiga bulan sekali. Ini sangat bermanfaat bagi Babinsa yang tiap hari bertugas di wilayah binaan masing-masing.

“Pertemuan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta saling bertukar informasi. Tak cuma itu, kami para Babinsa menerima bimbingan langsung dari Danramil,” ungkap Serka Syaipul, Minggu (26/2/2023).

Dikatakan, dengan kopi darat ini suasana semakin mencair dan tugas yang di emban semakin mudah, karena saling tukar info seputar tugas di masing-masing wilayah binaan.

“Kami senang para Komandan hadir untuk memberi masukan dan arahan sehingga tak ada batasan antara anggota dan para komandan dalam pertemuan tersebut. Ini juga untuk mewujudkan Saptamarga, Sumpah prajurit dan 8 wajib TNI,” cetusnya.

Danramil 416-03/Sungai Bengkal Kapten Inf Adrial Nursal sangat senang kopi darat masih terus dilaksankan. Tentu semua ini, bukan sekedar pertemuan biasa, namun menjadi perekat satu sama lain demi tugas mulia yang diemban.

“Beginilah kami para Danramil dan Babinsa saling mendukung dan betukar pikiran apa tugas yang belum dilaksanakan di tengah masyarakat. Tentu yang sudah baik terus kami tingkatkan,” ucap Kapten Adrial. (asa)