Warga Ambil Bantuan BSST di Kantor Pos, Belum Vaksin Langsung Divaksin

Dibaca: 249 kali
Danramil Kapten Inf Wakhid Nurokhim bersama Kapus Rimbo Bujang II dr Sugiono, gelar Vaksinasi di Kantor Pos Rimbo Bujang/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka untuk mewujudkan herd immunity kekebalan tubuh dari serangan penyakit dimasa pandemi, Pemerintah melalui TNI – Polri dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Terus gencar menggelar vaksinasi masal baik untuk orang muda, lansia dan anak serta Petugas Publik baik dosis satu, dua maupun tiga atau booster.

Seperti yang dilakukan oleh unsur Forkopimcam yakni Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim, Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aipda Sugiyono, Kapus Rimbo Bujang II dr Sugiono langsung mengawal Pelaksanaan Vaksinasi masal, bertempat di Kantor Pos Rimbo Bujang jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (26/02/2022).

Juga tampak pengawalan atau pendampingan vaksinasi oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Polwan sudah berlangsung selama 4 hari mulai hari Rabu hingga Sabtu ini, mendampingi warga masyarakat dari Kecamatan Rimbo Bujang dan Kecamatan Rimbo Ulu untuk divaksinasi, pada saat mengambil bantuan sosial sembako tunai (BSST) tahun 2022 dari Kemensos RI di Kantor Pos Indonesia Rimbo Bujang.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Inf Wakhid Nurokhim dikonfirmasi menyebutkan, membenarkan TNI – Polri mengawal sekaligus mendampingi warga vaksinasi masal sudah berlangsung selama 4 hari ini, pada saat mengambil bantuan sosial sembako tunai di Kantor Pos Indonesia Rimbo Bujang.

” Tujuan kita TNI – Polri mengawal vaksinasi ini agar berjalan lancar, tidak menimbulkan kerumunan dan warga tetap mengikuti protokol kesehatan atau prokes, “kata Kapten Wakhid.

Kapus Rimbo Bujang II dr Sugiono mengatakan, membenarkan digelarnya vaksinasi masal dosis satu, dua dan tiga booster dengan menyasar warga yang mengambil BSST di Kantor Pos Indonesia Rimbo Bujang.

“Kita himbau masyarakat walau sudah tervaksinasi covid-19 harus tetap melaksanakan prokes, seperti rutin cuci tangan dengan sabun, pakai masker dan menerapkan pola hidup bersih serta sehat,”harap Kapus dr Sugiono.

Kepala Kantor Pos Indonesia Rimbo Bujang Tanto Herdianto menjelaskan, pihaknya membenarkan sudah 4 hari melayani pencairan bantuan Dana Sembako BSST dari Kemendos RI, kepada warga keluarga penerima manfaat (KPM) dari dua Kecamatan yaitu Rimbo Bujang dan Rimbo Ulu.

Proses penerimaan bantuan BSST warga harus menunjukkan bukti kepada petugas identitas KPM dari Kemensos RI juga bukti Sertifikat Vaksin, apabila warga yang belum tervaksin langsung mengikuti suntik vaksinasi di Kantor Pos oleh petugas Nakes Puskesmas Rimbo Bujang II.

“Sesuai daftar yang ada di Kantor Pos kita ada sebanyak 1710 warga Keluarga Penerima Manfaat yang terdampak covid-19, yang menerima bantuan satu KPM menerima Rp 600 ribu untuk tiga bulan, proses pembagian bantuan ini tetap mengacu protokol kesehatan,” tutup Tanto Herdianto. (asa)

ADVERTISEMENT