Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Anwar Sadat dan Hairan Gelar Tasyakuran

Dibaca: 718 kali
Bazar dan Pameran dalam rangka Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Anwar Sadat dan Hairan/Foto : sidakpost.id (Satria)

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Refleksi satu tahun telah dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat dan Hairan, digelar Tasyakuran yang bertempat di Rumah Dinas Bupati, Sabtu (26/2/2022).

Dalam kepemimpinan Ustadz Anwar Sadat dan Hairan, melakukan terobosannya sebagai visi dan misi menjadikan Tanjung Jabung Barat BERKAH (Berkualitas, Ekonomi maju, Religius, Kompetitif, Aman dan Harmonis).

Tampak Tamu Undangan. yang Hadir dalam Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan, UAS dan Hairan/Foto : sidakpost.id (Satria)

H Anwar Sadat mengatakan, satu tahun ini adalah refleksi bagi pemerintah dan masyarakat, progres capaian dari beberapa program merupakan pondasi dalam membangun Tanjung Jabung Barat, banyak persoalan dan masalah yang harus dituntaskan agar Visi dan Misi Pembangunan Tanjung Jabung Barat dapat terwujud.

“Tentunya dibutuhkan kolaborasi, kontribusi, serta dukungan dari seluruh masyarakat untuk menuju Tanjung Jabung Barat yang produktif dan energik,”ucap Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati Hairan.

Dikatakan, capaian pembangunan secara makro dengan indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tanjab Barat tahun 2021 sebesar 68,16 persen, meningkat dari tahun sebelumnya. Selain itu menurunnya penyebab utama dan angka stunting sebesar 19 persen menurun sebesar 2,8 persen dari tahun lalu.

“Terkait permasalahan kemiskinan, upaya melalui program pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan bantuan seperti bibit tanaman, bantuan alat pengolahan kepala dalam, pengembangan kawasan, pembangunan kebun percontohan, bantuan pertanian keluarga, dan diberikan pelatihan,” tambahnya.

Lanjut Bupati, bantuan untuk kelompok UMKM berupa peralatan membatik, bantuan pelaku usaha mikro, bantuan fasilitasi sertifikat hak atas tanah serta fasilitas sertifikat halal, diberikan pembinaan bagi para pelaku industri kecil menengah serta pemberian Bansos secara non tunai dan PKH, juga Bansos kepada disabilitas.

Untuk capaian di bidang Kesehatan, Pemkab meluncurkan kartu berobat gratis, sebanyak 700 kartu diberikan kepada masyarakat tidak mampu dan belum mendapat bantuan kesehatan dari pemerintah pusat, yang mana melalui Program Berobat Gratis juga telah diintegrasikan kedalam BPJS Kesehatan serta keberhasilan bidang lain.

“Kemudian untuk meningkatkan kemampuan tenaga kesehatan seperti dokter akan digulirkan program bantuan pendidikan berupa beasiswa mengambil sekolah bagi dokter untuk mengambil spesialis,” tambahnya. (adv/str)

ADVERTISEMENT