Program BASUH Dilanjutkan di Masjid Al- Hijrah Kelurahan Manggis

Dibaca: 402 kali
Asisten III Bungo Saat Sambutan Saat Basuh di Masjid Al Hijrah BTN Permata Bungo Elok Kelurahan Manggis/Foto : sidakpost.id (Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo melaksanakan rutinitas Berjama’ah Subuh (BASUH) di Masjid Al-Hijrah BTN Permata Bungo Elok Kelurahan Manggis, Kecamatan Bathin III, Sabtu (26/2/2022).

Tampak hadir, Staf Ahli, para Asisten, Kepala OPD, Sekretaris Dinas, Kabid, Camat Bathin III, Lurah,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Masjid, Pegawai Syara’, serta para Jama’ah di Lingkungan Mesjid tersebut.

Dalam sambutan Pengurus Mesjid yang diwakili Camat Bathin III Drs. Asri menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati beserta Rombongan yang kesekian kalinya Berjamaah Subuh di Masjid Al-Hijrah BTN Permata Bungo Elok Kelurahan Manggis.

“Kami pengurus Mesjid dan masyarakat mendo’akan acara ini selalu berkelanjutan dan terus menerus karena bermakna sekali dalam pengembangan syi’ar Agama Islam,” ungkap Asri, Camat Bathin III.

Sementara arahan Bupati yang disampaikan Asisten III Ir. H. Indones, M.TP berpesan bahwasanya Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan dan yang lebih penting lagi mari kita Vaksin, kita bersama-sama mengajak masyarakat, keluarga, tetangga, rekan kerja untuk segera divaksin,” singkatnya.

Diketahui pada Subuh Berjamaah kali ini Tausiah disampaikan Ustad Hadi. Ia menyampaikan keutamaan bulan Rajab serta mengajak untuk meningkatkan Ibadah kepada Allah SWT.

“Kemuliakan kita disisi Allah adalah Ketaqwaan kita KepadaNya, bahwa orang yang penghambaannya kepada Allah, di dalam Bulan Rajab ini mari kita tingkatkan penghambaan kita kepada Allah,

Lanjutnya, pada bulan Rajab ini semua sungai dan sumber air mengalir sambung menyambung ke sumur zam-zam, karena air merupakan yang tidak mati dan tetap ada dan tidak pernah terputus, mari bulan rajab ini kita tingkatkan ibadah kita pada Bulan Rajab ini,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT