Event Kerintji Mountain Bike Grand Fondo untuk Pulihkan Ekonomi

Dibaca: 214 kali
Kabar Gembira untuk Para Biker, Al Haris adakan Kerintji Mountain Bike Grand Fondo/Foto : sidakpost.id (Ratna/dok Pemprov Jambi)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Sebagai salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian masyarakat, Gubernur Jambi, H. Al Haris, mengadakan event Kerintji Mountain Bike Grand Fondo. Event direncanakan di Lapangan Merdeka Sungai Penuh, Sabtu (26/02).

Ada tujuh kelas lomba yang akan di perlombakan saat event Kerintji Mountain Bike Grand Fondo. Untuk keelas diantaranya, putra 19 Up open, putri 19 Up open, putra 17-18 open, putra 19 Up lokal Jambi, Master A Putra 30-39, Master B Putra 40 Up dan Putra Lokal Kerinci dan Sungai Penuh.

Al Haris mengatakan, event ini merupakan salah satu upaya dalam melakukan pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19, sehingga perekonomian masyarakat Jambi kembali bergeliat.

“Kita juga melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa ditengah pandemi covid-19 bisa melakukan event event, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan benar, mulai dari menggunakan masker, melakukan swab antigen hingga melakukan vaksin sebagai upaya kita dalam pencegahan penularan covid-19,” ujar Al Haris.

Alharis, berharap event ini memberikan efek yang sangat luar biasa bagi perekonomian masyarakat sekitar, seperti perhotelan, tempat tempat makan, tempat souvenir dan masih banyak yang lainnya.

“Melalui event ini tentunya kita bisa mempromosi Kerinci kepada masyarakat luas, sehingga akan banyak wisatawan berkunjung yang pada akhirnya berimbas kepada peningkatan ekonomi masyarakat,” lanjut Al Haris.

Pemerintah Provinsi Jambi telah mempersiapkan Kerinci menjadi geoheritage dan masuk kedalam geopark nasional, sehingga Provinsi Jambi memiliki 2 geopark yaitu geopark Merangin dan geopark Kerinci.

Pertimbangannya adalah adanya berbagai destinasi wisata yang ada di Kerinci, mulai dari Gunung Kerinci, Danau Kerinci, Danau Gunung Tujuh dan masih banyak lainnya yang bisa menjadikan Kerinci sebagai geopark nasional, terlebih Kerinci sudah menjadi branding pariwisata Provinsi Jambi.

“Kita mempersiapkan Kerinci menjadi geoheritage untuk masuk kedalam geopark nasional. Event ini bertujuan untuk mendukung Kerinci menjadi geopark nasional, karena kita mengetahui Kerinci memiliki wisata alam yang indah dan lengkap, mulai dari gunung, air terjun, danau sampai dengan hamparan teh yang luas,” tutup Al Haris. (adv/rat)

ADVERTISEMENT