Babinsa Syaipul & Perangkat Desa, Cek Harga Minyak Goreng di Wilayah Binaan

Dibaca: 278 kali
Babinsa Serka Syaipul bersama Perangkat desa, mengecek harga Minyak Goreng di Warung Sembako Desa Sapta Mulia/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sempat terjadi kelangkaan minyak goreng yang merupakan bahan kebutuhahan pokok masyarakat, menyikapi kondisi ini Disperindagnaker Kabupaten Tebo bersama Bulog sudah sering menggelar Operasi Pasar Murah disejumlah Pasar Tradisional di wilayah Tebo, dalam operasi Pasar Murah ini diadakan minyak goreng standar dengan harga pemerintah yakni Rp 14 ribu per liternya.

Dalam ikut memonitor terkait minyak goreng, Babinsa Serka Syaipul Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, bersama Perangkat desa mengecek harga minyak goreng di Warung Sembako, yang ada di wilayah Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pada Sabtu (26/02/2022).

Babinsa Serka Syaipul dikonfirmasi menyebutkan, ia bersama Perangkat desa mengecek dan memonitor harga sembako yaitu minyak goreng di warung -warung sembako yang ada di Desa Sapta Mulia.

Pada umumnya harga minyak goreng Rp 18 ribu per kg yang ada di warung sembako di Desa Sapta Mulia, karena pemilik warung membeli minyak goreng dari grosir juga mahal harganya.

“Kita ingatkan kepada pedagang sembako agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng yang menimbulkan kelangkaan dan meroketnya harga minyak goreng yang membuat penderitaan rakyat kecil, pelaku penimbunan barang tersebut bisa disanksi pidana,” tegas Serka Syaipul.

Pemilik warung sembako di Desa Sapta Mulia Sukirno mengatakan, pihaknya sangat senang dikunjungi bapak Babinsa dan perangkat desa yang mengingatkan pedagang sembako, untuk tidak melakukan penimbunan minyak goreng yang bisa menimbulkan kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng dipasaran.

“Terima kasih kepada tim desa yang sudah menyambangi warung sembako,
untuk mengingatkan para pedagang agar tidak melakukan spekulasi penimbunan minyak goreng demi untuk keuntungan pribadi,”tutup Sukirno. (asa)

ADVERTISEMENT