Jam Komandan, Dandim 0416 Bute, Beri Arahan ke Prajurit di Koramil Rantau Pandan

Dibaca: 199 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, S.Sos.,M.Si yang baru menjabat sebagai Dandim 0416/Bungo Tebo, memberikan pengarahan perdana pada sesi Jam Komandan di Koramil 416-01/Rantau Pandan, Jumat (26/02).

Selain Dandim tampak hadir dalam Jam Komandan tersebut, Danramil 01/Rantau Pandan, Kapten Arm Abasri dan prajurit.

Dalam kesempatan itu, Dandim Letkol Inf Arianto menekankan, agar prajurit yang bertugas laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Terlebih di masa pandemi Babinsa harus benar-benar bersinergi dengan masyarakat.

“Terus beri edukasi kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19, bila berkativitas di luar rumah. Karena Babinsa merupakan ujung tombak yang bertugas di setiap wilayah binaan,” ucap Letkol Inf Arianto.

Selain itu, setiap anggota yang bertugas supaya menghindari pelanggaran dalam bentuk apapun. Terkit kemajuan zaman maka, gunakan sarana media sosial sebaik mungkin untuk mendukung semua tugas di lapangan.

“Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya seorang prajurit selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, agar terhindar daripelanggaran,”kata Dandim.

Dikatakan Dandim, peran para Babinsa diharapkan bisa menjadi kebanggaan di tengah masyarakat. Maka dari itu, jalin komunikasi sosial yang baik dengan semua pihak, dengan seperti itu semua tugas bisa terlaksana dengan baik.

“Yang paling penting tetap menjaga kesehatan dan harus berhati-hati dalam berkendaran agar tidak terjadi sesuatu dalam bertugas. Jadi yang sudah bagus selama ini terus ditingkatkan dan yang belum mari sama-sama diselesaikan,” cetus Letkol Inf Arianto. (zek)

ADVERTISEMENT