Babinsa Tugiyanto Bersama Poktan, Buka Lahan Untuk Ditanami Palawija

Dibaca: 135 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Ditengah pandemi Covid-19 tak menjadi halangan untuk membuat terobosan bidang usaha yang hasilnya dapat menopang ekonomi.

Seperti yang dilakukan Babinsa Sertu Tugiyanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Kelompok Tani (Poktan) Satria Muda, membuka lahan untuk ditanami tananan produktif. Berlokasi di Desa Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Tugiyanto dikonfirmasi menuturkan, selaku Bintara Pembina Desa dirinya memberikan suport dan mendukung Poktan Satria Muda, dalam memgolah lahan yang akan ditanami dengan tanaman produktif yaitu palawija.

Ditengah pandemi Corona seperti sekarang ini, diharapkan warga atau kelompok masyarakat di pedesaan untuk membuat usaha terobosan, dengan memanfaatkan lahan tidur atau terlantar untuk dibuka dan di olah ditanami tanaman yang menghasilkan.

” Saya ingatkan dan menghimbau kepada masyarakat, jangan membuka lahan untuk kebun dengan cara dibakar karena dapat menimbulkan kebakaran lingkungan, pelakunya dapat dipidanakan,”ungkap Sertu Tugiyanto, Jumat (26/02/2021).

Ketua Kelompok Tani Satria Muda
Rusdiyanto mengatakan, bahwa lahan seluas lebih kurang satu hektar di olah oleh Kelompoknya yang akan ditanami dengan Jagung, Kedelai, Cabai dan yang lainnya.

“Terima kasih kepada pak Babinsa yang aktif membina baik Kelompok Pemuda, Kelompok Tani maupun Kelimpok lainnya yang ada diwilayah Sukadamai Rimbo Ulu, “kata Rusdiyanto. (asa)

ADVERTISEMENT