Bupati Bungo, H Mashuri Gencar Basuh Bersama Warga

Dibaca: 84 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Melanjutkan program Pemerintah Kabupaten Bungo di Bidang Agama, Bupati H Mashuri Berjamaah Shubuh (Basuh) di Mesjid Nurjaya Dusun Purwo Bakti Kecamatan Bathin III, Selasa (26/02).

Tampak hadir pada Basuh kali ini, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kabag, Kabid lingkup Pemkab Bungo dan Camat serta warga Dusun Purwo Bakti.

Bupati bungo, H Mashuri menyampaikan bahwa merupakan suatu berkah yang sangat berharga karena aktifitas kita setiap hari dimulai dari mesjid. “Suatu berkah yang sangat berharga karena aktifitas kita setiap hari dimulai dari mesjid,” kata Mashuri.

 

Bupati sekaligus menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Perbedaan merupakan berkah bagi kita, boleh berbeda pilihan tetapi kita tidak boleh terjadi perpecahan itu merupakan bagian dari demokrasi di negara kita,” tutupnya.

Acara ditutup dengan tausiah subuh yang disampaikan Ustadz Saiful Azhar yang juga Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bungo yang menyampaikan bahwa semua kita punya masalah dan mari kita bersujud dan meminta kepada Allah petunjuk dan penyelesaiannya selagi kita hidup banyak-banyaklah beribadah kepada Allah.

Kemudian di Mesjid Al-Ikhwan RW 02 Kelurahan Candika Kecamatan Rimbo Tengah, Rabu (27/02) Bupati Bungo H Mashuri mengajak keluarga jemaah shubuh ataupun tetangganya untuk Basuh bersama.

“Mari ajak keluarga, tetangga kita untuk selalu melaksanakan sholat subuh berjamaah karena pahalanya sangat besar, ” kata Mashuri.

“Mari kita isi mesjid ini dengan berbagai kegiatan agama baik anak-anak maupun remaja serta dewasa sehingga mesjid selalu terisi dan banyak jamaahnya,” tambahnya.

Kita beri kegiatan untuk kegiatan anak-anak di mesjid, dan pengurus mesjid hendaknya punya inovasi untuk meningkatkan jemaahnya datang beramai-ramai datang ke mesjid sehingga kita bukan saja bisa membangun mesjid tetapi yang lebih pentingnya bagaimana mengisi mesjid dengan sholat berjamaah beramai-ramai,” tutupnya.

Tausiah di Mesjid ini disampaikan oleh Ustadz Nur Arifin menyampaikan. “Agar kita sebagai manusia memanfaatkan sisa umur untuk meningkatkan ketaatan kita kepada Allah SWT, karena tiada daya dan upaya yang bisa menolong kita nanti di padang mahsyar kecuali amal ibadah kita yang bisa menolong,” tutup Ustadz Nur Arifin. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT