Bangun Musholla, TNI dan Rakyat Bersinergi

M Ziadi : Terima Kasih Banyak Jajaran Koramil 416-01/Rantau Pandan

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebersamaan antara TNI dan masyarakat wilayah Koramil 416-01/Rantau Pandan terus mengakar. Pasalnya, bukan hanya melaksanakan komsos namun, bersama warga melaksanakan gotong royong membangun Musholla Raudhatul Jannah, Kampung Sungai Mato Putih, Dusun Tebing Tinggi, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Selasa (26/2/2019).

Gotong royong kali ini, bukan hanya dilaksanakan oleh Babinsa saja, namun Komandan Koramil 01/Rantau Pandan Kapten Inf Adrial Nursal ikut serta membaur bersama masyarakat gotong royong bersama membangun rumah ibadah.

Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, giat gotong royong ini sebagai bentuk kepedulian sarana ibadah warga binaan. Dengan dibangunnya musholla ini nanti anak-anak belajar mengaji.

“Inisiatif pembangunan musholla ini sangat luar biasa, karena dengan seperti ini anak-anak yang ada di Dusun terhidar dari pengaruh negatif yang bisa menghancurkan masa depan bangsa,” kata Danramil.

Dikatakannya, seluruh personil Koramil dilibatkan dalam gotong royong tersebut. Rasa cinta dan peduli membuat hati personil tersentuh untuk menolong antar sesama, terlebih untuk sarana
ibadah untuk masyarakat di wilayah binaan.

“Dengan melaksanakan karya bakti ini disamping membantu masyarakat sehingga antara TNI dengan masyarakat terjalin suatu keakraban yang erat, terjadi kemanunggalan yang sejati. Musholla ini nantinya diperuntun untuk anak-anak mengaji malam, ” katanya.

Terpisah Rio Dusun tebing Tinggi, M Ziadi saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggota dari Koramil 416-01/Rantau Pandan ikut bergotong royong bersama warga. Gotong royong bersama TNI dan warga di Tebing Tinggi, bukan baru kali ini, namun jajaran Koramil sudah sering terlibat.

“Berkat hubungan baik kami selama ini dengan babinsa yang ada di wilayah kami, sehingga dalam pembangunan sarana ibadah dan mereka juga peduli. Bukan itu saja, kami dengan senang hati, TNI yang datang membaur bersama warga kami adalah suatu kembanggaan bagi kami,” ujar Rio M Ziadi. (zek)

Kemanunggalan TNI dan Rakyat Bangun Musholla di Dusun Tebing Tinggi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT