Babinsa Sertu Muklis, Dampingi Pelayanan KB di Dusun Binaan

Dibaca: 121 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepedulian Babinsa dari Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, Sertu Muklis dengan warga binaan bukan sebatas isapan jempol belaka.

Pasalnya, selain upaya khusus kepada petani, dirinya juga melaksanakan pendampingan komuniskasi sosial penyuluhan KB, bersama bidan dusun dari Puaksmas pada masyarakat, Selasa (26/2/2019.

Komsos itu, dilaksanakan Babinsa Sertu Muklis di Dusun Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, dan komsos itu juga ada dari pihak bidan Dusun yang ada di Dusun setempat.

“Dengan dua anak, maka akan lebih meringankan beban hidup. Karena progaram KB itu, merupakan program Komando atas manunggal KB, sinergi antara Puskesmas dan TNI memberi kemudahan bagi masyarakat dalam pengatahuan terkait KB,” katanya.

Sebut Sertu Muklis, penyuluhan KB ini, disampaikan oleh pihak bidan dusun dari Pusekesmas setempat. Dengan harapan masyarakat bisa mengetahui apa kegunaan serta manfaat penyuluhan KB itu sendiri.

“Kita juga membantu Puskesmas di wilayah binaan, untuk mendorong pelaksanaan KB di masyarakat. Selanjutnya melaksanakan pengecekan dna safari dalam memasyarakatkan KB di masyarakat,” katanya. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT