Danramil 416-06/Muara Bungo, Jadi Pembinana Upacara di SMA 1 Meski Hujan Gerimis

Meski Hujan, Seluruh Siswa SMA Negeri 1 Semangat Ikuti Upacara

Dibaca: 219 kali
Danramil 416-06/Muara Bungo, Jadi Pembina Upacara di SMA 1 Negari Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk yang kesekian kalinya, Komandan Koramil 416-06/Muara Bungo, menjadi pembina, Upacara di SMA Negeri 1 Muara Bungo, sekaligus sisialisasi Wasbang, Senin (26/2/2018).

Upacara dimulai, pukul 07.15 Wib, diikuti sekitar 1000 sisawa-siswai SMA 1, dan seluruh Guru. Menariknya, Upacara kali ini, dilaksanakan dalam kondisi hujan gerimis, namun semangat tetap terpancar dari wajah seluruh siswa SMA.

Dalam arahannya, Komandan Koramil, 416-06/Muara Bungo, mengatakan, menjadi generasi muda yang baik, semua diawali dengan bentuk kedisiplinan yang dilaksanakan delama proses belajar di sekolah.

Para, siswa sekalian, harus mematuhi semua bentuk peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah. Menjadi orang sukses bukanlah datang begitu saja, akan tetapi diperlukan jati diri yang memiliki pribadi yang baik dan berlaku disiplin dimana saja dia berada.

Danramil Saat Sosialisasi Wasbang 4 Pilar Kebangsaan di SMA Negeri 1 Muara Bungo.

“Yang terpenting, selama duduk dibangku sekolah, diharapkan seluruh siswa-siswi dapat mengikuti semua aturan yang sudah diterapkan oleh pihak sekolah. Kerapian, kedisiplinan itu, akan membentuk pribadi yang baik, sehingga kedepan bisa menjadi generasi muda yang handal, ” papar Danramil Kapten Inf Agussari.

Kegiatan kembali dilanjutkan sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) yang diikuti oleh, 110 perwakilan Siswa di ruang Room Laboratorium Fisika. Hadir Kepsek SMA 1, Drs Rosdi , M, Si, wakil Kepala Sekolah, para Guru dan babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo.

“Menghadapi perkembangan zaman yang begitu pesat, tentu diperlukan pengetahuan dibidang itu. Terutama dari cara menggunakan informasi dari media sosial, harus lebih bijak, jangan sekuruh informasi yang ada di media sosial diterima begitu saja,” ucap Danramil.

Kalian semua, adalah harapan generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, semua sejarah bangsa ini berdiri kakian semua harus bisa mengetahui, tanamkan dihati siswa sekalian cinta tanah air negara NKRI.

“Intinya, semua harus setia dan taat sepenuhnya pada empat pilar kebangsaan yakni, Pancaslia, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Ini menjadi hal yang sangat penting, yang tidak bisa diabaikan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara kita, ” imbuh Kapten Inf Agussari. (zek)

DIRGAHAYU INDONESIA








































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*