Tak Lekang Dipanas Tak Lapuk Dihujan, Serma Indra Goro Pesta Hajatan Warga

Babinsa Serma Indra Gunawan guyub rukun bersama warga, goro membantu persiapan pesta warga di Desa Perintis. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serma Indra Gunawan Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute ikut mendukung dalam melestarikan Budaya kerukunan bersama masyarakat, dalam bergotong royong bahu-membahu ditempat warga yang akan menggelar pesta hajatan pernikahan, khitanan dan lainnya yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Serma Indra Gunawan kali ini dirinya bersama warga bergotong royong untuk mempersiapkan pesta resepsi pernikahan warga binaan, bertempat di Jalan 21 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Kamis (26/01/2022).

Budaya gotong royong peninggalan leluhur bangsa indonesia masih mengakar kokoh ditengah masyarakat di pedesaan, seperti gotong royong tempat pesta hajatan warga.

Membuat rumah warga, gotong royong kebersihan lingkungan, rumah ibadah maupun gotong royong membangun desa.

“Gotong royong bersama dalam membantu persiapan pesta hajatan warga hingga kini masih bertahan di Desa Perintis, bak pepatah tak lekang di panas tak lapuk di hujan, ” ungkap Serma Indra Gunawan.

Ketua RT Jalan 21 Yuliardi didampingi Ketua Pemuda Sodikin sangat senang dan berterimakasih kepada Babinsa, yang sudah menyempatkan waktunya untuk membantu bergotong royong acara pesta persiapan pernikahan warganya.

“Semoga hadirnya bapak Babinsa yang selalu hadir ditengah masyarakat, akan dapat memotivasi dan memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada masyarakat di Desa ini,” ucap Yuliardi. (asa)